Sedikit Tidur, Itu Lebih Baik

Tidur delapan jam setiap hari atau hampir setiap hari, hal ini sudah dianggap sebagai rentang waktu tidur yang ideal sebagai waktu yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tetapi penelitian baru mengatakan, bila tidur selama itu setiap hari atau hampir setiap hari justru lebih dapat mempersingkat masa hidup. Sebuah studi yang dilakukan atas lbih dari satu juta orang yang tidur delapan jam atau lebih dalam sehari menunjukkan mereka meninggal di usia muda dari rekan-rekan mereka yang tidur jam lebih sedikit.

Sebagaimana tidur empat jam setiap hari atau hampir setiap hari, juga kemungkinannya mninggal lebih cepat. Tapi mereka yang tidur enam jam atau tujuh jam sehari, menurut penelitian dapat hidup lebih lama. Para ilmuwan di University of California, studi ini menunjukkan hubungan antara jangka waktu tidur dan tingkat kematian yang tinggi. Namun, tim peneliti belum berhasil mendapat jawaban di balik hubungan ini.

Professor Jim Horne dari Sleep Research Centre di University of Loughborough mengatakan bahwa mereka yang berpendapat tidur lama, itu tidak benar. Kami dapat mengkonfirmasi bahwa tidur enam atau tujuh jam satu hari sudah cukup lama. 


Bersambung dulu..!!

Comments

Popular posts from this blog

Lirik Lagu Daerah Bojonegoro

Perbedaan dari PSG dengan Prakerin dalam dunia SMK

Decision Support System (DSS) Dalam Bidang Pendidikan